Welcome To My Blog

Pages

Minggu, 20 Maret 2011

Keuntungan Utama Meminum Teh

Tahukah Anda, bahwa dengan meminum teh hijau akan memberikan keuntungan seperti, sebagai antioxidant dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Namun, tidak hanya teh hijau saja beberapa jenis teh lainnya juga akan memberikan manfaat yang sama.

Teh hijau merupakan teh pertama yang dilakukan dalam penelitian karena keuntungannya yang bermanfaat untuk melawan kanker, tetapi menurut penelitian, teh jenis apapun yang terdapat dari daun evergreen atau yang dikenal sebagai Bunga Kamelia memiliki keuntungan yang sama dengan teh hijau dalam melawan kanker.

Polyphenols sama seperti halnya dengan antioxidant yang dapat membantu melindungi sel dari oxidative. Dari hasil laboratorium telah dinyatakan bahwa keuntungan meminum teh dengan adanya polyphenols dalam teh dapat mencegah penggumpalan darah serta merendahkan tingkat kolesterol.

Berdasarkan hasil penelitian dalam jurnal Circulation menyatakan bahwa, resiko penurunan sakit jantung hanya 44%. Penelitian ini dilakukan pada orang yang selalu mengkonsumsi teh sebanyak 19 cangkir per minggu. Dan angka kematian pun turun hingga 28%. Namun disayangkan, pada studi ini hanya mengamati segala penyebab kematian, dan tidak hanya akibat sakit jantung saja.

Pada teh terdapat beberapa bagian yang dapat menolong untuk mencegah serangan jantung. Dengan melakukan kebiasaan minum teh dalam jumlah banyak ternyata dapat menurunkan resiko kematian setelah mengalami serangan jantung. Ada banyak keuntungan lain dari the, baik itu jenis teh hijau ataupun merah, dan yang paling terbaik terutama sebagai antioxidant untuk tenaga. Teh juga mengandung fluoride untuk menjadikan gigi tetap kuat.

0 comments:

Posting Komentar

Thank You For See My Blog